USK dan UNMUS Siap Kolaborasi Bangun Pendidikan Tinggi Indonesia

Universitas Syiah Kuala  dan Universitas Musamus (UNMUS) Merauke sepakat untuk berkolaborasi dalam upaya meningkatkan mutu pendidikan tinggi di Indonesia.
Komitmen tersebut ditandai dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) oleh Rektor USK Prof. Dr. Ir. Marwan dan Rektor UNMUS Dr. Drs. Beatus Tambaip, M.A di Ruang Mini Rektor USK. (Banda Aceh, 25 Januari 2024).

Penandatanganan MoU ini  turut disaksikan oleh Wakil Rektor Bidang Keuangan dan Sumber Daya Prof. Dr. Marwan, M.Si, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kewirausahaan Prof. Dr. Mustanir, M.Sc, Wakil Rektor Bidang Kerja Sama, Bisnis dan Kemitraan Prof. Dr. Ir. Taufiq Saidi, M.Eng, Direktur Direktorat Perencanaan dan Kemitraan dr. Iflan Nauval, M. ScIH, Sp.GK (K), Sp.KKLP, AIFO-K, dan Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan USK. Dr. Syamsulrizal, M.Kes.

Selain itu, dari pihak UNMUS turut hadir pula Dekan FKIP UNMUS  Drs. Lay Riwu.M.Hum. serta hadir pula Rektor Universitas Teuku Umar Prof. Dr. Ishak Hasan, M.Si.

Pada kesempatan itu, Rektor UNMUS sangat mengapresiasi atas terjalinnya kerja sama dengan USK ini. Dirinya tak mengira, USK telah berkembang dengan sangat baik saat ini. Sebelumnya, ia telah mengunjungi kampus UTU di Meulaboh dan menyaksikan sejumlah pencapaian kampus di ujung barat Provinsi Aceh tersebut.

“Saya kagum dengan UTU, tapi saya lebih kagum lagi dengan USK. UTU bisa berkembang cepat, tentu tidak lepas dari support dari SDM yang ada di USK,” ucapnya.

Oleh sebab itu, ia menilai kerja sama ini sangatlah penting untuk mempercepat berbagai program peningkatan mutu pendidikan di UNMUS. Apalagi kampus asal Merauke tersebut masih tergolong muda usianya dibandingkan USK.

Sementara itu, Rektor USK juga menilai kerja sama dengan UNMUS ini terasa istimewa. Karena kedua kampus berasal dari ujung barat dan timur Indonesia. Hal ini setidaknya menunjukkan semangat persatuan dalam membangun pendidikan tinggi di Indonesia.
“Walaupun kedua kampus ini berasal dari kultur yang berbeda, namun kita disatukan dengan semangat yang sama yaitu semangat persatuan demi kemajuan Indonesia,” ucap Rektor.

Sumber: (https://usk.ac.id/usk-dan-unmus-siap-kolaborasi-bangun-pendidikan-tinggi-indonesia/)

Alamat

Universitas Syiah Kuala Jln. Teuku Nyak Arief Darussalam, Banda Aceh, Aceh, 23111, Indonesia

Tautan Penting

Hubungi Kami