Rumah Sakit Bhayangkara Polda Aceh Audiensi ke USK

Rektor Universitas Syiah Kuala Prof. Dr. Ir. Marwan menyambut kunjungan audiensi dari Rumah Sakit Bhayangkara Polda Aceh yang bertujuan untuk membahas kerjasama kedua belah pihak di Ruang Kerja Rektor USK. (Banda Aceh, 1 Februari 2024).

Pertemuan tersebut turut dihadiri oleh Kompol dr. Jamal Nasir Husni selaku Karumkit Bhayangkara Tk III Banda Aceh Polda Aceh, dr. Suryadi  selaku Ketua Komite Medik dan Chairurrijal, SKM, MKM selaku Kasubbagrenmin RS.

Jamal mengatakan, pihaknya telah melakukan kerja sama dengan USK sejak tahun 2007 terkait tes narkoba. Kerja sama tersebut telah memberi manfaat yang besar, khususnya untuk upaya pencegahan narkoba di lingkungan kampus. Apalagi dirinya menilai, saat ini narkoba punya banyak jenis dan campurannya, serta dampaknya sangat berbahaya.

“Alhamdulillah hasil kerja sama ini semakin baik. Tujuannya adalah mahasiswa di USK benar benar bersih dari narkoba. Jadi ada banyak hal yang bisa kita lakukan bersama untuk pengembangan,penelitian dan pendidikan,” ucapnya.

Selanjutnya, Rektor juga sangat mengapresiasi atas terjalinnya kemitraan antara USK dengan Rumah Sakit Bhayangkara, khususnya terkait pencegahan narkoba di lingkungan kampus.

Hanya saja saat ini, pihak Kementerian telah memutuskan  tes narkoba mahasiswa baru dilaksanakan USK melalui kerja sama dengan BNN. Meskipun demikian, USK akan mencoba untuk peluang kerjasama kembali dengan Rumah Sakit Bhayangkara.

“Tentu saja tujuannya baik, agar terdeteksi dari awal dan bisa kita cegah sama- sama di lingkungan kampus,” ucap Rektor.

Selain itu, Rektor juga mengatakan USK secara terbuka siap melakukan kerja sama dengan cakupan yang lebih luas sesuai perannya sebagai lembaga pendidikan. Kegiatan ini turut hadir Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kewirausahaan, Prof. Dr. Mustanir, M.Sc, Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Kemitraan, dan Bisnis, Prof. Dr. Ir. Taufiq S., M.Eng., IPU dan Sekretaris Universitas, Dr. T. Meldi Kesuma, S.E., M.M.

Alamat

Universitas Syiah Kuala Jln. Teuku Nyak Arief Darussalam, Banda Aceh, Aceh, 23111, Indonesia

Tautan Penting

Hubungi Kami