USK – PT Smartfren Telecom Tbk Jalin MoU

Universitas Syiah Kuala (USK) melakukan penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) dengan PT Smartfren Telecom Tbk. MoU ini berkaitan dengan pengembangan dan pemberdayaan Sumber Daya Manusia (SDM). Ditandatangani di Ruang Mini Rektor USK, Senin, 26 Februari 2024.

Chief Sales Marketing Smartfren Business, Noer Tattu Supanery menyampaikan terima kasih atas sambutan dan kesediaan USK untuk menjalin kerjasama. Menurutnya, ini menjadi awal kerjasama yang baik di tahun 2024 untuk kedua pihak, dan Smartfren menyatakan komitmen untuk terus mencerdaskan bangsa.

“Alhamdulillah kita sudah mensupport berbagai universitas yang di Indonesia, baik negeri maupun swasta. Diantaranya seperti e-learning, pembelajaran jarak jauh, telekonferensi dan lainnya,” ungkap Noer Tattu.

Banyak yang belum tau bahwa Smartfren. sudah punya core bisnis yang sudah ada sejak tahun 2016. Mereka melayani berbagai macam kebutuhan dan menjadi solusi. Salah satu segmen yang Smartfren miliki adalah edukasi.

Ia menyampaikan, ada beberapa kerjasama yang bisa digarap. Pihaknya punya Management Development Program. Mengundang talenta lulusan terbaik universitas untuk mengikuti pembelajar di Jakarta selama 6 bulan. Setelah itu, akan dipekerjakan di Smartfren sesuai minat mereka.

“Ini sudah kita lakukan perdana tahun lalu. Kita undang ratusan orang, lulus 60 orang dan sudah dipekerjakan,” tuturnya.

Rektor USK, Prof. Dr. Ir. Marwan menyampaikan, kolaborasi dengan perusahaan terkemuka seperti PT Smartfren Telecom Tbk akan memberikan berbagai peluang baru bagi mahasiswa, dosen, dan staf USK, dapat memfasilitasi MBKM, meningkatkan dinamika proses pembelajaran di perguruan tinggi, dan menumbuhkan keterampilan berinovasi.

“Ini merupakan langkah strategis bagi USK dalam meningkatkan kualitas dan daya saing lulusannya, serta mempersiapkan mereka untuk menghadapi dunia kerja yang semakin kompetitif. MoU ini juga merupakan langkah yang sangat penting dalam mengembangkan kerja sama antara dunia pendidikan tinggi dan sektor industri,” ujar Prof Marwan.

Menurutnya, nota kesepahaman tersebut mencerminkan komitmen USK untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia di Indonesia, khususnya di bidang teknologi informasi dan komunikasi. Melalui program-program pelatihan, penelitian bersama, dan pertukaran pengetahuan, kami berharap dapat memberikan kontribusi yang signifikan bagi perkembangan industri, pendidikan dan pembelajaran di Tanah Air.

USK mengapresiasi manajemen PT Smartfren Telecom Tbk yang telah menunjukkan komitmen terhadap pendidikan tinggi dan pembangunan sumber daya manusia. Kerja sama ini adalah bukti nyata bahwa kemitraan antara perguruan tinggi dan industri dapat menjadi pendorong utama dalam menciptakan kemajuan dan inovasi yang berkelanjutan.

“Kami berharap agar Nota Kesepahaman ini bukanlah hanya sekedar dokumen formal, tetapi menjadi landasan yang kokoh untuk kolaborasi yang berkelanjutan dan berdaya guna. Kami yakin bahwa dengan sinergi antara USK dan PT Smartfren Telecom Tbk, bisa saling mencapai prestasi luar biasa dan memberikan kontribusi yang berarti bagi pembangunan bangsa dan negara,” sebutnya.

Alamat

Universitas Syiah Kuala Jln. Teuku Nyak Arief Darussalam, Banda Aceh, Aceh, 23111, Indonesia

Tautan Penting

Hubungi Kami